Hai, Selamat Datang di Daebak!

Cara Menggunakan Jojoba Oil Untuk Jerawat


Daebak.eu.org - Bukankah minyak menyumbat kulit pori-pori dan jerawat memburuk? Bagaimana itu akan membantu saya berurusan dengan jerawat? Pertanyaan ini pasti terlintas di benakmu saat kau membaca judulnya. Bagaimana jika saya memberitahu Anda bahwa jojoba minyak tidak akan memperburuk jerawat Anda tapi membantu mengelola itu? Pergi melalui artikel dan mencari tahu bagaimana dan mengapa jojoba oil bisa menjadi bagian dari gudang senjata jerawat Anda. Geser!

 

Kenapa Menggunakan Minyak Jojoba? Apa Keuntungannya?


Minyak Jojoba sangat lembut pada kulit Anda dan sebagian besar digunakan sebagai minyak pembawa. Ini juga merupakan bahan umum dalam produk perawatan kulit. Banyak wanita menggunakannya sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit mereka karena manfaat indah yang ditawarkan. Termasuk:


1. Ini Memiliki Sifat Moisturizing

Jojoba oil yang berlaku sebagai humektan. Ini mencegah kelembaban dari kulit anda. Menurut Dr. K. Harish Kumar, md, DVL, minyak jojoba membuat kulitmu lembut dan lentur. Hal ini terutama bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki kulit kering. Anda dapat menggunakannya dengan atau tanpa minyak esensial.


2. Ini Memiliki Properti Antibakteri

Jojoba oil memiliki antifungal dan properti anti-nuklir. Studi menunjukkan aktivitas antimicrobial jojoba minyak terhadap beberapa jenis bakteri dan fungi, seperti E. coli, Candidium albica, Aspergillus flavamonum, Bacillus, dan Clostringens.


3. Bisa Menyembuhkan Luka.

Efek anti radang dari minyak jojoba membuatnya menjadi obat yang efektif untuk berbagai kondisi kulit. Sebuah penelitian menemukan bahwa jojoba minyak bisa menyembuhkan luka dan memfasilitasi synthesis kolagen.


4. Ini Meningkatkan Kemanjuran Produk Perawatan Kulit


Sebuah studi menyatakan bahwa minyak jojoba dapat meningkatkan penyerapan dari obat-obatan topikal dan produk perawatan kulit lainnya. Sekarang Anda tahu bagaimana membuat obat topikal dan produk perawatan kulit bekerja lebih baik!

Selain merawat kulit Anda, jojoba minyak juga membantu dalam memperbaiki jerawat. Peneliti memeriksa kemegahan minyak jojoba di manajemen jerawat dan menemukannya membantu. Mari kita periksa apa yang mereka temukan.

 

Seberapa Efektif Dalam Mengelola Jerawat?


Sebuah studi mengevaluasi kinerja dari clay jojoba masker minyak pada lesi acne. Studi percontohan melibatkan 194 peserta (192 perempuan dan 2 laki-laki). Selama enam minggu, mereka menerapkan clay jojoba oil mask, dua sampai tiga kali seminggu. Dari 194 peserta, hanya 133 yang kembali total lesion dihitung setelah penelitian selesai. Ditemukan bahwa setelah enam minggu pengobatan, ada pengurangan 54% dalam hitungan luka (baik inflamasi dan non-inflamasi).

Dari melembabkan kulit anda ke acne manajemen, jojoba minyak Alamat banyak masalah perawatan kulit dengan mudah. Ini tidak terlalu sulit untuk cocok ke dalam perawatan harian Anda kulit dan rutin manajemen jerawat. Berikut adalah bagaimana anda bisa melakukan itu.


Bagaimana Menggunakan Jojoba Oil Untuk Jerawat


1. Gunakan Dengan Masker Tanah Liat Anda

Tanah liat bentonite dengan minyak jojoba (ambil bagian yang sama per area yang akan kau gunakan). Campur dengan baik dan terapkan di daerah yang terkena (atau seluruh wajah dan leher). Biarkan kering. Cuci dengan air hangat. Jangan gosok terlalu keras, pijat dengan lembut saat melepas topeng. Cobalah topeng ini dua sampai tiga kali seminggu.

2. Gunakan Sebagai Pelembab Wajah.

Ambil dua sendok makan siang aloe vera gel dan dua sendok makan dari minyak jojoba. Tambahkan keduanya ke botol kaca dan campur dengan baik. Gunakan campuran ini sebagai pelembab. Tempelkan ke wajahmu dan pijat sebentar. Kau boleh menggunakannya kapan saja, terutama sebelum pensiun ke tempat tidur.

3. Campur Dengan Krim Harian Anda

Anda dapat mencampur minyak jojoba dengan krim kulit harian Anda atau gel dan berlaku untuk wajah anda. Anda juga dapat menggabungkan jojoba minyak dengan minyak wajah Anda dan pijat di wajah Anda dan daerah lain terpengaruh.

4. Gunakan Langsung

Anda juga dapat menerapkan minyak jojoba langsung ke wajah Anda atau daerah yang terkena. Ambil beberapa tetes minyak jojoba dan menerapkannya ke wajah dan leher Anda. Pijat dengan lembut selama satu atau dua menit. Jangan mencuci. Lebih baik untuk meninggalkannya di malam hari.

Sejauh ini, tidak ada studi mengenai kemungkinan faktor risiko menggunakan minyak jojoba. Namun, Anda tidak dapat mengesampingkan kemungkinan efek merugikan.


Apakah Ada Kemungkinan Risiko Menggunakan Minyak Jojoba?


Minyak Jojoba dianggap aman untuk aplikasi topikal (kecuali Anda alergi terhadap itu). Selalu lebih baik untuk melakukan tes patch sebelum menerapkannya ke wajah anda. Ini membantu dalam mengesampingkan kemungkinan reaksi alergi.

Penggunaan berkepanjangan mungkin menyebabkan ruam dan iritasi. Ini bahkan mungkin memberi Anda gatal-gatal dan menyebabkan alergi reaksi atau pembengkakan tenggorokan, Wajah, Lidah, dan bibir.

Juga, tidak disarankan untuk mengkonsumsi jojoba minyak. Jika Anda hamil atau menyusui, berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan minyak jojoba.

Menemukan obat paling efektif untuk jerawat bisa sulit-karena hasilnya mungkin bervariasi dari orang ke orang. Dan ketika datang ke metode penyembuhan alami, hasilnya akan berbeda. Jika jojoba minyak bekerja pada lesi jerawat anda, baik untuk anda. Tapi jika itu tidak membantu, jangan berkecil hati. Ada banyak cara lain untuk mengobati jerawat. Berkonsultasilah dokter kulit jika kamu tidak melihat perkembangan apapun atau kondisi Mu memburuk.

Apakah Anda mencoba jojoba minyak? Jika ya, apakah itu bekerja untuk anda? Silakan berbagi umpan balik, komentar, dan saran dalam kotak di bawah ini.

Post a Comment

© Daebak!. All rights reserved. Distributed by Pixabin