Hai, Selamat Datang di Daebak!

Cara Mengatasi Kulit yang Mengalami Dehidrasi

Daebak.eu.org - Dehidrasi dapat mempengaruhi setiap jenis kulit dan segala usia, terutama orang-orang dengan kulit kering. Kulit dehidrasi adalah hilangnya air pada kulit dan terjadi saat kulit kehilangan kelembaban lebih dari yang dibutuhkan dalam. Dehidrasi sering menyebabkan penipisan kulit, mempromosikan pengembangan garis-garis halus, keriput, kaki gagak. Menjadi dehidrasi dapat mengubah penampilan kulit anda – ini mungkin tampak memerah, kering dan tua mencari. 

Kulit dehidrasi sering hasil dari panas, iklim kering, tidak minum cukup air, paparan sinar matahari, kulit miskin kebersihan, ac, sabun yang keras dll.

Secara alami kulit anda kehilangan hingga setengah liter air setiap hari, yang berarti terus-menerus membutuhkan pengisian. Hal ini penting untuk menyegel kelembaban langsung intp kulit anda untuk tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. 

Hasil dari dehidrasi:

  •     Ketidaknyamanan
  •     Hilangnya elastisitas
  •     Menyusut kulit
  •     Perasaan sesak
  •     Kulit terlihat kasar
  •     Kemerahan
  •     Garis-garis halus dan kerutan
  •     Penuaan dini
  •     Mengelupas, scaling
  •     Gatal-gatal

Cara membedakan

Salah satu tanda-tanda pertama dari dehidrasi kulit adalah pengembangan dari garis-garis halus, terutama yang terletak di dahi, sekitar mata dan tulang pipi. Dalam beberapa kasus seluruh wajah keriput. Anda mungkin mengalami perasaan sesak dan gatal-gatal. Kulit biasanya tampak kemerahan dan kulit kusam. Dehidrasi kulit kehilangan elastisitas dan cahaya.

Apa yang harus dilakukan

Cara terbaik untuk mencegah dehidrasi adalah untuk memastikan anda minum banyak air dan cairan lainnya setiap hari. Anda harus mengkonsumsi lebih banyak cairan daripada anda kehilangan. Minum setidaknya 1,5 liter air setiap hari. 

  1. Pertama – stop cuci wajah anda dengan sabun dan pembersih keras, bahkan cairan khusus wajah sabun dapat mengeringkan kulit dan bahkan menyebabkan iritasi kulit.
  2. Gunakan produk-produk yang lembut – pembersihan mils atau gel untuk menghapus makeup di malam hari dan untuk membersihkan wajah. Keras produk yang diformulasikan dengan bahan-bahan seperti alkohol; bisa menanggalkan kulit minyak alami dan membuat situasi lebih buruk.
  3. Melakukan pengelupasan kulit ringan seminggu sekali
  4. Tidak peduli apa jenis kulit anda adalah melakukan hydrating masker wajah sekali atau dua kali seminggu
  5. Selalu menggunakan pelembab – kering kulit anda lebih hydrating moisturizer yang harus anda gunakan. Pelembab meningkatkan kualitas kulit dan bertindak sebagai lapisan pelindung untuk membantu menjebak kelembaban di kulit dan menghentikannya dari penguapan. Oleskan pelembab dan biarkan rendam dalam setidaknya 3 menit sebelum mengaplikasikan foundation. Mereka memperlambat hilangnya kelembaban alami sepanjang hari dan mencegah dehidrasi kulit. Oleskan pelembab dan biarkan rendam dalam setidaknya 3 menit sebelum mengaplikasikan foundation.
  6. Hindari makan makanan berlemak dan gula
  7. Jangan pernah menggunakan sabun yang keras – mereka strip air dari tubuh anda
  8. Hindari merokok, minum kopi dan alkohol – mereka kering kulit anda


Post a Comment

© Daebak!. All rights reserved. Distributed by Pixabin