Hai, Selamat Datang di Daebak!

Tips Cara Mencuci Wajah yang Paling Baik dan Benar

Daebak.eu.org - Cuci wajah anda setiap hari adalah penting, tidak peduli usia atau jenis kulit. Ketika anda mencuci wajah anda, anda menghapus kotoran, sisa make up dan minyak yang jika tidak dibuang dapat menyebabkan beberapa masalah kulit yang serius – pori-pori tersumbat (komedo), whiteheads, jerawat, flek dll.

Saat ini ada berbagai macam pembersih wajah – busa, gel, krim yang dirancang untuk setiap jenis kulit dari berminyak hipersensitif. Pembersih lembut membersihkan kulit tanpa iritasi, mereka membuang semua kotoran – kotoran, minyak, yang telah terakumulasi selama hari atau pada malam hari, meninggalkan kulit bersih, kencang dan lembut.

Itu penting untuk memilih pembersih yang tepat untuk jenis kulit anda dan untuk kebutuhan kulit anda. Wanita-wanita dengan kulit kombinasi atau berminyak akan terlihat lebih kuat pembersih yang mengandung minyak yang menyerap bahan-bahan; orang-orang dengan kulit kering atau sensitif harus mencari formula yang lebih ringan dengan lebih bergizi dan bahan-bahan pelembab.

Itu penting untuk memilih produk perawatan kulit yang bebas minyak (tidak mengandung minyak), non-comedogenic (tidak akan menyumbat pori-pori), hypoallergenic (tidak mengiritasi kulit) dan non-acnegenic (tidak menyebabkan jerawat). Saat ini sebagian besar pembersih wajah mengandung banyak bahan aktif alpha – hydroxy acid, salicylic acid, glycolic acid, minyak esensial, vitamin, mineral, gliserin, kolagen, elastin, sodium laureth sulfate.

Anda harus mencuci wajah anda setidaknya dua kali sehari (di pagi hari dan di malam hari) dalam rangka menjaga kulit anda jelas dan sempurna.

Cara Mencuci Wajah yang Baik dan Benar:

Langkah Satu. Cuci tangan anda
Mencuci tangan setiap kali sebelum membersihkan wajah, menerapkan makeup atau menyentuh wajah anda. Jika tangan anda kotor, anda dapat menggosok bakteri atau kotoran yang menempel pada kulit anda. Gunakan sabun antibakteri dan lembut mencuci tangan anda dengan air suam-suam kuku.
Langkah Dua. Mengikat rambut anda
Mengikat rambut anda – cara ini akan lebih nyaman bagi anda ketika anda mencuci wajah anda.

Langkah Tiga. Menghapus makeup anda
Menghapus makeup anda dengan ringan makeup remover. Meskipun pembersih wajah menghapus semua jenis dari makeup dengan efektif, anda harus menghapusnya sebelum mencuci wajah anda. Pilih yang ringan makeup remover yang sesuai dengan jenis kulit anda dan menghapus riasan mata. 

Langkah Empat. Basahi wajah anda
Percikan wajah anda dengan air suam-suam kuku untuk mempersiapkan kulit anda untuk pembersih wajah dan untuk membuka pori-pori untuk membersihkan lebih dalam.

Langkah Lima. Oleskan pembersih

Tempatkan sejumlah kecil (receh-size) dari produk pembersih pada telapak tangan anda atau kain lap.
Menggunakan ujung jari anda atau kuas lembut menggosok cleanser di seluruh wajah anda. Pastikan anda menutupi semua area dagu, dahi, hidung, pipi, leher. Pijat wajah anda dengan lembut dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Ingat: jangan pernah menghapus pembersih segera setelah anda menerapkan hal – biarkan menembus kulit anda untuk dew menit (biasanya memakan waktu satu/ dua menit).

Langkah Enam. Bilas wajah anda
Bilas wajah anda untuk menghilangkan pembersih. Percikan wajah anda dengan air beberapa kali sampai anda merasa bahwa pembersih yang telah dibilas sepenuhnya. Anda dapat menggunakan wajah spons, kain muslin atau kapas untuk menghapus produk pembersih.

Langkah Tujuh. Percikan wajah anda dengan air dingin. Bilas wajah anda dengan air dingin untuk menutup pori-pori terbuka dan untuk meningkatkan sirkulasi darah anda.

Langkah Delapan. Lembut noda wajah anda
Tepuk-tepuk wajah anda dengan handuk bersih.

Langkah Sembilan. Nada kulit anda.
Jika kulit anda berminyak atau kombinasi itu penting untuk menggunakan toner wajah. Toner menghapus semua sisa dari makeup, kotoran, dan minyak yang pembersih anda mungkin telah terjawab. Mereka juga mengurangi pori-pori, menghilangkan minyak dan menghaluskan kulit. Apa yang mereka lakukan selain membuat kulit anda terasa lebih kencang, lebih mempersiapkan kulit untuk pelembab.

Langkah Sepuluh. Melembabkan kulit anda
Oleskan pelembab atau krim wajah menghidrasi setiap kali setelah mencuci wajah anda untuk melembabkan wajah anda. Sekali lagi pastikan pelembab yang tepat untuk jenis kulit anda.

Tips:

Cuci wajah anda dua kali sehari adalah suatu keharusan dalam rangka untuk menjaga kulit anda jelas.
Jangan pernah menggunakan sabun untuk mencuci wajah anda karena mereka cenderung untuk mengeringkan kulit.
 

Jangan mencuci wajah dengan air panas atau terlalu dingin air – anda dapat mengiritasi kulit anda.
Tidak pernah over-membersihkan kulit anda.
 

  • Hindari produk pembersih yang mengandung alkohol atau bahan kimia apapun.
  • Selalu menghapus make up anda sebelum anda mencuci wajah anda.
  • Ingat: air panas dapat strip kulit anda dari minyak alami, meninggalkan kering dan teriritasi.
  • Selalu menerapkan produk pembersih ke wajah basah.
  • Selalu pastikan anda telah menghapus semua jejak pembersih, jika tidak hal ini dapat mengiritasi kulit anda.
  • Jangan menggosok kulit anda.
  • Selalu pastikan produk pembersih yang tepat untuk jenis kulit anda.
  • Cuci wajah anda setidaknya dua kali sehari.
  • Selalu oleskan pelembab setelah mencuci wajah anda.
  • Jangan lupa untuk mengelupaskan kulit anda sekali atau dua kali seminggu dengan ringan exfoliator untuk menghapus sel-sel kulit mati.
  • Itu terbaik untuk mencuci wajah anda dengan air hangat bukan dengan air panas atau dingin.
  • Hindari menggunakan kuat atau keras pembersih dan toner.
  • Krim berbasis pembersih yang tepat untuk bulan-bulan musim dingin karena mereka melembabkan kulit.
  • Jika kulit anda sensitif memilih pewangi pembersih.
  • Jika kulit anda berminyak mencari air berbasis pembersih gel atau foam formula.
  • Jika kulit anda kering mencari krim pembersih yang melembapkan kulit anda.

 

Kesimpulan:

Selalu mencuci tangan anda. Memiliki tangan yang bersih membuat lebih banyak kotoran dari memasuki wajah anda.
 

Membuka pori-pori anda. Gunakan air hangat untuk air panas untuk membuka pori-pori anda. Membuka pori-pori yang memungkinkan akses ke dalam tanah di bawah permukaan.
 

Memeras menengah koin berukuran jumlah cuci muka ke tangan anda. Ini adalah ukuran optimal digunakan untuk mencegah kulit kering setelah anda mencuci wajah.
 

Menerapkan pencuci muka untuk wajah anda. Menggunakan gerakan melingkar untuk membuat busa oleskan face wash murah hati, menggosok seluruh wajah anda selama sekitar 30 detik sampai 1 menit.
 

Bilas wajah anda. Hal ini penting untuk bilas secara menyeluruh dengan air panas untuk menghilangkan semua kotoran dan minyak.

Keringkan wajah anda. Menepuk bukan menggesekkan wajah anda akan tetap lembab.
 

Oleskan zat. Menerapkan zat dengan cepat menutup pori-pori dan mencegah kotoran masuk kembali.
 

Oleskan pelembab. Melembabkan kulit anda tetap lembut dan mempertahankan cahaya.
 

Post a Comment

© Daebak!. All rights reserved. Distributed by Pixabin