Hai, Selamat Datang di Daebak!

Begini Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Kamu

Daebak.eu.org - Seperti yang kita semua tahu, ada lima dasar jenis kulit: berminyak, normal, kering, sensitif dan penuaan kulit. Hal ini sangat penting untuk mengetahui jenis kulit anda, dalam rangka untuk menggunakan produk kosmetik yang tepat dan untuk mengetahui bagaimana merawat kulit anda dengan benar.

Jika anda ingin menentukan jenis kulit anda, anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Cuci wajah anda
2. Ambil beberapa potongan-potongan kertas
3. Tekan pada tempat yang berbeda pada wajah anda

Hasil:

  • Jika kertas tongkat, mengambil berminyak bintik-bintik atau menjadi tembus kulit anda berminyak
  • Jika kertas tidak menempel atau mengambil setiap berminyak bintik-bintik kulit anda kering
  • Jika itu sudah melekat pada apa yang disebut zona T /seperti dahi, dagu dan hidung/ kulit anda normal 

 

Kulit berminyak

Kulit berminyak cenderung bersinar dengan pori-pori membesar dan sayangnya lebih rentan terhadap komedo, noda dan jerawat. Kulit berminyak membutuhkan pembersihan khusus; anda harus menggunakan produk kosmetik khusus untuk kulit berminyak (kami sarankan Vichy Deep Cleansing Gel, Vichy Harian Exfoliating Gel, l'oreal Pure Zone) ; selalu mencuci wajah anda dengan air panas, karena air panas melarutkan minyak kulit lebih baik daripada air dingin atau hangat. Hal ini membuktikan bahwa merokok meningkatkan pembesaran pori-pori dan mengganggu kesehatan secara keseluruhan kulit, sehingga itu adalah alasan yang baik untuk berhenti merokok. Sebelum menerapkan makeup, gunakan antiseptik day cream dengan bahan aktif yang mengurangi sekresi sebaceous. Hal yang baik tentang kulit berminyak adalah bahwa usia pada tingkat yang lebih lambat daripada jenis kulit lainnya.

Kulit Normal

Sekitar 75 % dari wanita memiliki kulit normal. Khas untuk kulit normal adalah yang memiliki sedikit pori-pori, bahkan tekstur dan warna yang sehat. Jika kulit anda normal, anda harus membersihkan itu tidak lebih dari dua kali sehari, menggunakan sabun bayi atau alcohol-free lotion seperti air mawar bulgaria. Jangan lupa untuk mengikuti setiap pembersihan dengan ringan penyegar untuk menjaga dituangkan ketat dan untuk menghilangkan jejak pembersih menempel ke kulit. Selalu gunakan ringan, pelembab berbasis minyak sebelum menerapkan make-up untuk membantu mempertahankan kelembaban permukaan.

Kulit sensitif

Kulit sensitif cenderung tipis dan halus. Yang jenis kulit lebih rentan terhadap patah kapiler dan sering alergi. Kulit sensitif bereaksi dengan cepat terhadap dingin dan panas. Perubahan suhu, produk kosmetik, makanan, paparan sinar matahari bisa menyebabkan iritasi. Jika anda memiliki kulit sensitif hindari cairan panas atau makanan, suhu ekstrim/ pusat kebugaran, sauna, Jacuzzi/. Anda harus selalu memakai UVA/UVB.

Kulit kering

Orang-orang dengan kulit kering dapat merasa kulit mereka ketat dan dehidrasi. Hal ini dapat muncul abu-abu atau kusam dari kulit mati penumpukan. Biasanya kulit kering bukan kondisi serius, tetapi dapat menjadi tidak nyaman dan tidak sedap dipandang, balik gemuk sel menjadi keriput dan membuat garis-garis halus dan kerutan. Hal ini penting untuk orang-orang dengan kulit kering untuk melembabkan setiap hari. Pelembab memberikan segel di atas kulit untuk menjaga air dari melarikan diri. Anda juga dapat menerapkan minyak bayi, jika kulit anda sangat kering. Anda harus menghindari kasar, pengeringan sabun.


Kami menyarankan Roc Enydrial Derma-Menenangkan Pembersih, Lancome Hydra Zen Krim Lembut

Penuaan kulit

Penuaan kulit biasanya terasa ketat dengan terlihat keriput dan pucat warna kulit. Sayangnya, tidak ada cara untuk menghentikan penuaan, tetapi ada banyak anti-penuaan produk kosmetik, yang membuat mukjizat. Hal ini penting untuk menggunakan tabir surya setiap hari, karena kerusakan akibat sinar matahari adalah 80% jawab dini ski n penuaan. Merokok juga menyebabkan beberapa efek samping pada kulit dan menghancurkan kolagen, yang bertanggung jawab untuk menjaga kulit elastis, kuat dan sehat. Jika anda ingin memperlambat proses penuaan, anda harus minum banyak air setiap hari dan makan makanan yang sehat, seimbang diet.

Post a Comment

© Daebak!. All rights reserved. Distributed by Pixabin